Sosialisasi Kebumian 2D Vibroseis Sub-Vulkanik Jawa, Bupati Ngawi Ingatkan Untuk Perhatikan Kondisi Lingkungan

Keterangan Gambar : Sosialisasi Kebumian 2D Vibroseis Sub-Vulkanik Jawa, Bupati Ngawi Ingatkan Untuk Perhatikan Kondisi Lingkungan


Kontributor LPPL Suara Ngawi Jatim
INDONESIAPERSADA.ID I NGAWI - Bupati Ngawi Ony Anwar buka acara Sosialisasi Kegiatan Survei Kebumian 2D Vibroseis Sub-Vulkanik Jawa untuk mencitrakan struktur bawah permukaan di Kabupaten Ngawi, Selasa (04/01/22) di ruang Command Center Sekretariat Daerah Ngawi.

Sosialisasi ini juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didik Darmawan, pimpinan OPD dan Camat di lingkup Pemkab Ngawi, Kapolsek, Danramil serta Senior Manager New Ventures Anton Darmawan bersama tim.

Di kesempatan ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan dukungannya terkait kegiatan yang akan dilakukan ini, dan untuk pelaksanaannya agar memperhatikan lingkungan, terutama kondisi alam yang menjadi titik lokasi survei, “Jadi kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah yang dilakukan untuk mengumpulkan data terkait gambaran bawah permukaan terutama pada area di bawah lapisan batuan vulkanik dengan menggunakan mobil vibroseis dan alat smartsolo. Dan, diharapkan kegiatan ini dapat memperoleh data yang bisa kita kembangkan dan berdampak postif bagi masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Ony Anwar Harsono mengungkapkan selama pelaksanaan survei akan melibatkan peralatan dan komponen yang cukup rumit dan besar, yang akan membutuhkan waktu yang cukup dan meminta semua pihak bisa memfasilitasi proses survei tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala apapun.Sementara dari Pertamina Hulu Energi, Senior Manager New Ventures, Anton Darmawan menjelaskan survei ini bertujuan untuk menambah data dan informasi kebumian mendapatkan gambaran, citra dan foto lapisan bawah permukaan pada areal bawah lapisan batuan vulkanik di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Anton juga menjelaskan untuk Jatim, kegiatan ini akan dilakukan di akhir bulan Januari hingga Juni 2022 yang dimulai dari Kabupaten Ngawi, Bojonegoro, Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Nganjuk, Jombang, Kediri, Kota Kediri, Tulungagung, Pasuruan, Kota Pasuruan, Malang, Kota Malang, Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang dan Jember.
“ Dan untuk Kabupaten Ngawi, mobil vibroseis nantinya akan bekerja dan melintas di jalan Kecamatan Geneng, Karanganyar, Karangjati, Kasreman, Kedunggalar, Mantingan, Ngawi, Padas, Paron, Pitu dan Kedunggalar,” terangnya.

Anton Darmawan juga mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh pemangku kebijakan sehingga survei ini berjalan lancar agar mendapatkan data sebaik-baiknya untuk diserahkan kepada pemerintah melalui SKK Migas dan Kementerian ESDM sebagai bahan evaluasi ke depan.

Sementara, Pengawas lapangan, Agung Asdi Santoso menandaskan kegiatan survei penelitian kebumian dua dimensi (2D) vibroseis sub vulkanik Jawa yang akan dilakukan di Kabupaten Ngawi dengan menggunakan paparannya kepada seluruh peserta sosialisasi. (Kominfo) 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.