SIAP – SIAP, PENDAFTARAN CPNS KOTA BLITAR (MUNGKIN) DIBUKA 30 JULI 2021

Keterangan Gambar : Suasana pelaksanaan test CPNS Pemerintah Kota Blitar Tahun 2020 lalu di salah satu hotel di Tulungagung yang menjadi tempat pelaksanaan tes bersama dengan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung.* (foto: mahardhika for IP)


Editor: Rita Zoelkarnaen
Kontributor: Kirana Nisa – LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jatim
 

indonesiapersada.id – Blitar Kota: Hingga kini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar masih menunggu informasi resmi terkait jadwal rekrutmen CPNS dan P3K tahun 2021. Menurut Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja BKD Kota Blitar Ika Hadi Wijaya, pendaftarannya diprediksi dimulai 30 Juli 2021.

Kepada Reporter Kirana Nisa dari LPPL Radio Mahardhika FM, Rabu (23/6/2021), Ika Hadi menjelaskan, namun informasi tersebut belum final karena kepastian jadwal akan disampaikan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pekan depan. Masyarakat diminta tetap bersabar dan jangan gampang termakan hoax. Informasi resmi tentang perkembangan rencana dan jadwal rekruitmen CPNS dan P3K Kota Blitar nanti pasti akan diumumkan di website BKD Kota Blitar.

“Informasi bisa saja berubah, tapi berdasarkan pengumuman awal seperti itu. Dulu direncanakan tanggal akhir Juni, yang terbaru tanggal 30 Juli 2021,” jelas Ika Hadi.

Ika Hadi menjelaskan jika mengacu pengalam tahun lalu, pendaftaran rekrutmen CPNS dibuka selama 14 hari saja. Jika dirasa perlu, Pemerintah Daerah bisa memperpanjang hingga 16 hari. Namun langkah itu dinilai kurang terlalu efektif karena jeda waktu penutupan dan seleksi administrasi tidak lama. Jika terlalu mepet jangka waktu antara penutupan pendaftaran dengan seleksi administrasi, nanti akan menyulitkan saat tahap seleksi administrasinya.

Tahun 2021, formasi CPNS dan P3K yang diterima Pemerintah Kota Blitar sebanyak 209 kursi. Rinciannya 161 formasi P3K dan 48 kursi untuk CPNS. Dari 161 kursi P3K masih terbagi dari 114 untuk tenaga guru, 32 tenaga kesehatan dan 15 tenaga teknis. Sedangkan CPNS, 12 kursi untuk tenaga kesehatan dan 36 tenaga teknis.* (mahardhika for IP)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.